Minggu, 29 November 2009

Morning at Pondok Hijau

Assalammu'alaikum Warromatullahi wabarrokatuh.

Kali ini aku akan menceritakan keindahan tempat tinggalku. Komplek Pondok Hijau, Ciputat, lokasinya lumayan jauh dari keramaian, di satu sudut komplek memiliki view yang masih natural. Di suatu pagi aku berjalan-balan bersama istriku tercinta sambil menikmati segarnya udara pagi. Tidak lupa ku bawa kamera kesayanganku dipadu dengan lensa Helios 58mm/2.

Pagi itu hari masih gelap, masjid pondok hijau menjadi objek pertama ku. Dengan cahaya lampu masjid dan langit subuh menambah indahnya suasana.

"Mesjid Pondok Hijau" : Helios 58mm/2 @f/2 ISO 800

Dan berikut ini masih mesjid PH in vertical view.

"Masjid Pondok Hijau": Helios 58mm/2 @f/4 ISO 800

Tidak jauh dari masjid PH aku meliahat sekuntum bunga orange dengan BG pemandangan pepohonan hijau yang masih diselimuti embun. Keindahan momen saat itu tak luput dari Japretan kameraku.

"Bunga Orange di saat Subuh": Helios 58mm/2 @f/2

Oiya tentu saja aku juga memotret istriku tercinta. Dengan konsep POI di sebelah kanan dan BG pemandangan pohon-pohonan yang masih diselimuti embun pagi.

"Umi Raisya, Istriku Tercinta": Helios 58mm/2 @ f/2

Suasana pagi itu betul-betul indah, udara begitu segar, kelembaban embun pagi begitu terasa. Pemandangan di komplek Pondok Hijau sangat menarik untuk menjadi objek photo landscape. Sayang aku tidak membawa lensa Wide, dengan lensa 58mm aku berusaha untuk mengcapture keindahan pemandangan pagi itu.

"Morning Mist": Helios 58mm/2 @ f/5.6

"Morning Mist, Another View": Helios 58mm/2

"Morning Mist, Another View - 2"" : Helios 58mm @f/5.6

Tidak lama kemudian warna kemerahan dilangit mulai tampak, tanda matahari mulai terbit. Pemandangan yang indah ini tak luput ku capture.

"Red Sky & Morning Mist" : Helios 58mm @f/5.6

"Red Sky & Morning Mist Another View" : Helios Zenit 58mm @ f/5.6

Dan yang terakhir ini adalah bunga orange, ku coba mengatur komposisi photo dengan bunga pada sudut kiri bawah, BG langit yang mulai merah dan pepohohan yang nge Blur.

"Orange Flower & Red Sky" : Helios Zenit 58mm @ f/5.6

Sekian Gallery ku sebagai seorang newbie yang tak henti-hentinya berkarya. Meng Capture keindahan-keindahan ciptaan Ilahi.

=Salam Jepretography=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar